Pj Bupati Pringsewu Serahkan DAK 2023

Pj Bupati Pringsewu  Serahkan DAK 2023

Pringsewu, Patriot News -- Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan daftar pelaksana anggaran (DPA) APBD 2023 kepada Sekretaris Kabupaten , Sekretaris DPRD dan para kepala perangkat daerah serta para camat di kabupaten tersebut.

DPA tersebut merupakan dokumen operasional program kegiatan, menandai dimulainya pelaksanaan APBD 2023 di Pringsewu. 

Bupati Adi Erlansyah mengharapkan seluruh kepala perangkat daerah selaku pengguna anggaran untuk memegang teguh prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Adi mengingatkan, penggunaan anggaran secara optimal, efektif dan efisien, transparan dan bertanggungjawab dengan menjunjung tinggi asas keadilan, kepatuhan serta memperhatikan rencana dan prioritas program yang telah ditetapkan.

Adi Erlansyah juga berharap APBD Pringsewu 2023 yang diproyeksikan Rp 1,2 triliun dititikberatkan pada lima prioritas pembangunan.

Kelima prioritas tersebeut meliputi, peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dan  pembangunan manusia yang berkualitas.

Prioritas selanjutnya adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat. (ril)