Bupati Way Kanan Buka Sosialisasi Pilkakam Serentak

Bupati Way Kanan Buka  Sosialisasi Pilkakam Serentak

Way Kanan, Patriot News- Bupati Kabupaten Way Kanan H.Raden Adipati Surya membuka Sosialisasi pemilihan kepala kampung periode ke-II gelombang pertama tahun 2023 secara serentak bertempat di gedung serba guna Pemkab setempat. Kamis (19/01/2023)

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, dalam tahun 2023 ini akan diadakan pelaksanaan pemilihan kepala kampung di 15 kecamatan serta diikuti 118 kampung. “Insa Allah pelaksanaannya pada Rabu tanggal 10 Mei 2023 yang akan datang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan kepada kepala kampung terpilih nanti, benar-benar bisa bekerja,  karena kepala kampung adalah pemimpin dan ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat.

Bupati menegaskan, dari beberapa proses tahapan bacal calon kepala kampung dari pendaftaran hingga mengikuti rangkaian tes,  salah satunya wajib tes terhadap narkoba. “ Karena saya tidak ingin kepala kampung yang ada terlibat dalam pusaran Narkoba agar menghasilkan pemimpin yang didambakan masyarakat Way Kanan,” tegasnya.

Bupati juga meminta agar kepala kampung dapat menyelesaikan batas-batas kampung serta memprogramkan anggaran untuk sekolah bagi aparatur kampung dengan tujuan agar Sumber Daya Manusia Aparatur (SDM) bisa diandalkan dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat kampung (*)