Universitas Saburai Kejar Jadi Universitas Favorit

Universitas Saburai Kejar  Jadi Universitas Favorit

Bandarlampung Patriot News- Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai terus berbenah untuk menjadi perguruan tinggi terfavorit di Lampung.

 

“Kami terus bekerja untuk menjadi universitas terfavorit di Lampung,” kata Rektor Universitas Saburai DR. Sodirin, SE, MM di ruang kerjanya, Jumat, (1/3).

 

Dia menjelaskan, Universitas Saburai memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas ini juga memiliki dua program studi pasca sarjana, yaitu Prodi Magister Manajemen (MM) dan Prodi Magister Hukum (MH).

 

Keempat fakultas yang didukung dua program parca sarjana tersebut sangat aktif menjalankan tri dharma perguruan tinggi, baik di dalam lingkungan kampus, maupun di lingkungan masyarakat.

 

Setiap kegiatan didukung dengan fasilitas kampus yang memadai. “Halaman kampus yang luas dan fasilitas yang cukup,” tambah Sodirin.

 

Rektor menepis isu tentang menurunnya minat mahasiswa, khususnya program studi magister manajemen, karena akreditasi. “Kami sedang berusaha agar akreditasi menjadi Unggul, atau Baik Sekali. Kami punya waktu yang cukup untuk mengejar target itu,” tambahnya.

 

Sodirin menegaskan, sebagai dosen yang dilahirkan dan dibesarkan oleh Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, dia sangat memahami tentang kelebihan dan potensi yang dimiliki perguruan tinggi tertua di Lampung ini. “Insya Allah saya sangat faham tentang akreditasi dan lain-lain,” tegasnya.

 

Dia meminta kepada para dosen dan karyawan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai untuk mendukung program kerjanya dan menjadi agen-agen Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai di masyarakat. “Jadilah agen-agen yang baik, dan mempromosikan kelebihan-kelebihan yang ada di universitas ini,” pintanya.

 

Sodirin secara tegas mengatakan, jika masih menjadikan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai menjadi tempat untuk berkarir dan tumpuan, maka bersatulah untuk membesarkannya.

Dirinya terbuka untuk berdialog dengan semua pihak, jika ada yang perlu untuk didiskusikan demi kemajuan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai. (ab)