Universitas Saburai Audiensi Bersama ibu Bupati Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Hermanto

Universitas Saburai Audiensi Bersama ibu Bupati Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Hermanto

Lampung Selatan, Patriot News - Tim Kajian Hibah Penelitian dan pengabdian pada masyarakat Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai berkesempatan melaksanakan audiensi bersama Ibu Bupati Kabupaten Lampung Selatan yang sekaligus sebagai Ketua Tim Swasembada Gizi sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto di kantor sekretariat Tim Swasembada Gizi komplek perkantoran Pemda Kabupaten Lampung Selatan pada hari Selasa, 19 Maret 2024.

 

Tim Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dipimpin langsung oleh Bapak Rektor, Dr. Sodirin, S.E., M.M yang didampingi oleh Ibu Dr. Maristiana selaku Wakil Rektor 1 dan Bapak Ir. Anwar, S.T., M.T selaku Wakil Rektor 2, serta Ibu Novalia, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM).

 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan dialog, dan diskusi serta pemaparan dan penjelasan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan yang dikoordinir oleh Ibu Hj. Winarni Nanang Hermanto.

 

Program-program yang telah dilaksanakan oleh jajaran Pemkab Lampung Selatan berkaitan dengan pencegahan stunting, pencegahan perkawinan  anak usia Dini, swasembada  sekolah untuk peningkatan kualitas pendidikan  dipaparkan secara gamblang, lugas dan detail.

 

Dialog dan tanya jawab dilakukan dari perwakilan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai yaitu Ibu Novalia, S. Pd., M. Pd dan Ibu Dr. Henny Kusumastuti, S.Sos., M.IP serta Ibu Adelia Anum.,S.Pd., M. Pd dari perwakilan Tim Kajian Swasembada Sekolah, kemudian Ibu Ledy Pamulia, M.H. dari perwakilan Tim Kajian Pernikahan Dini dan terakhir dari Bapak Dr. Ir. Lilik Ariyanto, S.T., M.T., I.P.M., ASEAN Eng dari perwakilan Tim Kajian Kolam Retensi.

 

Masing-masing Kepala Dinas terkait menjawab beberapa pertanyaan dari perwakilan Tim Kajian serta memaparkan beberapa data tambahan terkait kegiatan pencegahan stunting di Kabupaten Lampung Selatan.

 

Kegiatan dialog dan audiensi yang diawali pada pukul 10.00 WIB berakhir pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan penyampaian program dan informasi terkait akademis oleh Bapak Rektor dan diakhir dengan foto bersama. (ril)