Universitas Saburai Audensi ke Wakapolda Lampung

Universitas Saburai Audensi  ke Wakapolda Lampung

Bandarlampung Patriot News-Jajaran Yayasan Pendidikan Saburai (YPS) dan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandarlampung melakukan audensi ke Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung di Mapolda Lampung, Selasa (26/3).

 

Kehadiran jajaran YPS dan Universitas Saburai tersebut diterima langsung oleh Wakapolda Lampung Bringjen Polisi Drs. Ahmad Ramadhan dan sejumlah perwira Polda Lampung.

 

Jajaran Yayasan Pendidikan Saburai yang beraudensi antara lain Ketua dan Anggota Pembina YPS H. Hertanto Roestyono, SE, MM dan Eri Hermawan, SE, MM,  Pengawas YPS H. Sudarno Eddi, SH, MH.

 

Ikut bersama jajaran Yayasan Pendidikan Saburai oleh Rektor Universitas Saburai yang baru DR. Sodirin, SE, MM dan Wakil Rektor Bidang Akademik DR. Maristiana Ayu, Akt dan Sekretaris Rektor Saburai Ananza Balqis.

 

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Hertanto Roestyono mengatakan, maksud kunjungan jajaran YPS dan Universitas Saburai ke Wakapolda Lampung tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan jajaran Universitas Saburai Bandarlampung yang belum lama ini dilantik.

 

Hertanto mengatakan, pihaknya akan meningkatkan hubungan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini antara Universitas Saburai dengan Polda Lampung.

 

Kepada Wakapolda Lampung, Hertanto mengatakan Universitas Saburai membuka diri,  apabila ada jajaran Polda Lampung yang ingin berkuliah di Universitas Saburai.

 

Dia menjelaskan, saat ini Universitas Saburai memiliki empat fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Universitas ini juga memiliki dua program studi pasca sarjana, yaitu Prodi Magister Manajemen (MM) dan Prodi Magister Hukum (MH).

 

Rektor Universitas Saburai Dr. Sodirin, SE, MM menambahkan, Prodi MM dan Prodi MH paling banyak diminati oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota kepolisian.

 

Wakapolda Lampung Bringjen Polisi Ahmad Ramadhan menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran jajaran Yayasan Pendidikan Saburai dan Universitas Saburai tersebut.

 

Mantan Karopenmas Divhumas Mabes Polri itu mengharapkan agar hubungan kerjasama yang baik antara Polda Lampung dan Universitas Saburai dapat berjalan baik.

 

Dirinya juga menyambut baik tawaran dari Universitas Saburai kepada seluruh anggota Kepolisian Daerah Lampung untuk berkuliah di Universitas Saburai. (ab)